Buat Jamu Untuk Ayam Aduan Bangkok Sendiri Agar Siap Tempur

Dalam perawatan ayam bangkok sekarang memang sangat sulit karena anda harus melakukan ini melakukan itu sehingga kadang anda merasa kesal karena hal ini. Sebenarnya hal utama yang harus anda perhatikan dalam memelihara ayam aduan adalah suplemen agar stamina ayam aduan anda terjaga. Selama ayam anda dalam perawatan untuk di adu maka anda bisa memberikan beberapa ramuan yang akan mempermudah pada masa perawatan ayam aduan. Anda bisa membuat ramuannya sendiri dengan bahan dan cara yang mudah sekali, kali ini admin akan memberikan tips untuk anda yang ingin membuat ramuan untuk ayam anda. Ramuan yang akan dibuta memiliki manfaat yang berbeda jadi anda jangan salah untuk memberikannya.

Jamu Untuk Ayam Bangkok

  1. Jamu penambah tenaga ayam aduan
    Jamu ini berikan pada ayam bangkok yang terlihat lesu dan tidak bergairah sebagai penambah stamina. Selain itu juga, bisa juga diberikan untuk bertujuan meningkatkan kekebalan pada tubuhnya pada musim penyakit. Untuk membuatnya, sediakan 5 lembar daun jeruk purut, 1 sendok teh merica, 5 buah cabai jamu atau puyang, 1 ekor ikan lele, dan madu secukupnya. Cara membuatnya yaitu:
    – Lumatkan cabai jamu, daun jeruk, dan merica lalu masukkan ke perut ikan lele yang sudah disiangi.
    – Panggang ikan lele dan setelah matang, lumatkan dan tambahkan sedikit madu kedalamnya.
    – Bentuk adonan tersebut menjadi butiran-butiran kecil dan berikan pada ayam 1 butir setiap harinya.
  2. Jamu antibodi agar kebal dari penyakit musiman
    Jamu ayam bangkok berikut ini diberikan untuk meningkatkan daya kekebalan tubuh ayam bangkok kesayangan Anda di musim penyakit. Untuk membuatnya kita hanya cukup menumbuk kunyit, kencur, temulawak, temu giring dan temu ireng, gula merah, dan juga telur bebek dengan komposisi perbandingan 4:2:1:1:1:1:2. Hasil dari tumbukannya diberikan pada ayam bangkok kesayangan Anda.
  3. Jamu untuk ayam yang baru selesai bertarung
    Jamu ini diberikan kepada ayam bangkok istimewa Anda usai berlaga di atas arena sabung ayam. Tujuannya adalah untuk segera memulihkan staminanya di masa penyembuhan luka-luka yang di alami ayam bangkok kesayangan Anda. Untuk membuatnya, sediakan 500 gram beras, 50 gram kencur basah, 3 butir telur bebek, dan juga madu dan gula aren secukupnya. Cara membuatnya yaitu sama seperti kita membuat jamu beras kencur.
  4. Jamu sebelum ayam di adu
    Pemberian jamu ayam bangkok ini ditujukan untuk meningkatkan stamina si ayam sebelum ditarungkan di arena sabung ayam. Untuk membuatnya, sediakan 5 lembar daun jeruk purut, 2 ruas jahe berukuran ibu jari, 2 ekos lele panggang, 2 ons daging kambing, 2 batang lidah buaya, 2 butir kuning telur bebek, dan juga daun kacang dan garam secukupnya. Cara membuatnya sebagai berikut:
    – Potong jahe, daun jeruk purut, daun kacang, dan juga lidah buaya menjadi ukuran kecil-kecil.
    – Tumbuk bahan-bahan yang sudah dipotong-potong tersebut hingga halus dan kemudian masukan daging kambing, ikan lele panggang, dan juga kuning telur bebek lalu tumbuk kembali.
    – Tambahkan juga sedikit gula merah, lalu jemur hingga kering.
    – Usai adonan menjadi kering, tambahkan madu hingga mengental dan teksturnya menyerupai dodol.
    – Buatlah adonan menjadi granul berukuran biji jagung dan berikan pada ayam bangkok kesayangan anda 1 butir setiap harinya.

Dengan memberikan beberapa jenis jamu yang bermanfaat untuk ayam aduan anda maka anda bisa memberikannya sesuai dengan kebutuhan ayam anda. Ketika ayam anda sudah terlalu drop maka anda bisa mengistirahatkan ayam anda dan memberikan jenis makanan yang ringan dan mudah dicerna ayam anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + thirteen =