Kelebihan Istimewa Ayam Aduan Dengan Sisik Batu Rantai

Kelebihan Istimewa Ayam Aduan Dengan Sisik Batu Rantai, Ayam aduan yang memiliki keanehan dan ciri khas asli sangat banyak diburu pemain ayam. Dalam ilmu katuranggan juga sudah banyak penjelasan tentang hal seperti ini. Bahkan didunia perayaman sangat panas membahas ayam aduan katuranggan yang memilik khasnya masing-masing.

Slaah satu katuranggan ayam bisa kamu dapatkan dari sisik kaki ayam. Ada banyak sekali jenis Sisik Kaki Ayam Aduan Terbaik yang bisa kamu temukan di Indonesia. Tapi tentu semuanya tidak mudah untuk kamu miliki, karena ayam dengan sisik katuranggan sangat sulit untuk ditemukan. Ada banyak faktor yang menyebabkan ayam katuranggan sulit ditemukan seperti, ayam tidak mudah menurunkan katuranggannya.

Ayam Sisik Batu Rantai

Sisik Batu Rantai

Dari hal yang pernah mimin dengar, salah satu ayam katuranggan yang masih bisa kamu temukan adalah Ayam Batu Rantai. Ayam Sisik Kaki Batu Rantai sangat populer dikalangan pemain Sabung Ayam Indonesia. Masuk daftar dalam katuranggan ayam tidaklah mudah, karena ayam tersebut harus memiliki ciri khas yang tidak dimiliki ayam lainnya.

Sisik batu rantai atau batu rante biasanya memilki ciri yang khas yaitu terdapat terdapat sisik yang berada dibawah jari dan sisik tersebut tersusun rapi jari. Tapi kalau kita menemukan ayam aduan yang ada sisik tepat di telapak kakinya, maka itu berbeda dan biasa dinamakan sisik batu lapak. Sisik batu rantai ini tentunya sudah terkenal sebagai petarung handal dalam gelanggang.

Persoalan keunggulan jangan kamu tanyakan lagi, umumnya tidak berbeda dengan ayam katuranggan lainnya. Ayam Sisik Batu Rante memiliki mental yang sangat WOW. Ia tidak akan mundur walau lawannya memiliki ukuran yang lebih besar darinya. Hal ini dibuktikan karena ayam batu rantae bisa menahan pukulan lawan tarungnya.

Ayam Katuranggan dipercaya bisa menjauhkan ternak kita dari penyakit, mungkin ayam batu rantai bisa juga?. Ayam jenis ini ternyata memiliki pukulan tersembunyi yang kadang bisa membuat lawan lari mendadak karena sakitnya pukulan yang dihantamkan Ayam Sisik Batu Rantai. Maka tidak heran jika pemburunya sangatlah banyak.

Tapi sabar dulu, dibalik keunggulannya yang seperti itu ada kekurangannya. Ayam yang memiliki sisik ditelapak atau jari kaki biasanya mudah terkena bubul atau turun urat. Ayam batu rantai juga tidak boleh terlelu basah saat berlaga karena itu akan membuatnya berat untuk bergerak. Maka kamu hanya harus memandikan bagian penting seperti kaki atau pantat ayam saja. Dan yang terakhir adalah, ayam aduan batu rantai tidak cocok jika dijadikan ayam tipe pukul jalu karena pukulannya yang cukup keras sudah cukup membuat lawan K.O.

Walau tidak mudah untuk dimiliki tapi setidaknya kamu harus berusaha jika ingin mendapatkan ayam aduan yang satu ini. Tapi jika kamu beruntung maka tanpa sadar akan ada keturunan kamu yang memiliki Sisik Batu Rantai. Sejak umur seminggu ayam sudah bisa menunjukan katuranggannya, jadi perhatiakan ya sobat jago sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *